Minggu, 10 Juni 2012

Manfaat Cokelat


COKELAT

          Cokelat merupakan makanan atau minuman hasil olahan dari biji kakao (Theobroma kakao), yang disukai oleh banyak orang, khususnya para wanita^^
Tetapi terkadang, wanita menghindari makanan yang lezat ini terutama bagi wanita yang sedang menjalani diet penurunan berat badan karena dipercaya memiliki kandungan gula serta lemak yang tinggi. Padahal cokelat dapat memberi efek yang baik, jika dikonsumsi dengan tepat pula.


Sumber : http://restiafrista.blogspot.com


Sumber : http://evolvingthoughts.net


Sumber : http://remajaharussehat.blogspot.com

Berikut ini adalah kegunaan atau efek baik yang ditimbulkan jika kita makan cokelat :
1.     Jika kita makan cokelat di saat stres, maka cokelat dapat membangkitkan hormon endorphin yang bisa menimbulkan perasaan bahagia karena otak merasa rileks dan nyaman.
2.    Cokelat dapat digunakan sebagai antioksidan. Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa cokelat mengandung zat antioksidan yang baik bagi kulit.
3.    Ada juga penelitian yang membuktikan khasiat cokelat pada wanita yang mengonsumsi secangkir cokelat hangat (yang dibuat dari 100 gram cokelat bubuk) setiap hari akan memiliki kulit yang lebih kenyal, halus dan lembab serta tangguh dari sinar matahari hanya dalam kurun waktu tiga bulan.

Ok...Ok...sampai di sini dulu ae wehh...info ttg COKLAT-nya..hehe..
UdaH NGILERRRR SOALLLNYAAAA....^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar